SENKOM Karanganyar mengikuti Gelar Pasukan





Senkom Mitra Polri Karanganyar Apel Gelar  Pasukan Dalam Rangka Operasi Ketupat Candi-2022

Pemerintah Kabupaten karanganyar melaksanaan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Ketupat Candi-2022 di Jl. Lawu, Badran Asri, Cangakan, Karanganyar, Jawa Tengah. Jum'at, (22/042022) 

Sesuai Rujukan:

a. Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia

b Rencana kerja Polres Karanganyar Tahun 2022, 

c. Surat Telegram Rahasia Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah Nomor : STR/324/XI/OPS.1.2.3./2022, tanggal 19 April 2022 tentang Pelaksanaan Apel Gelar Pasukan secara serentak dalam rangka Operasi Ketupat Candi-2022 jajaran Polda Jawa Tengah. 

Apel diikuti pasukan dari Denpom, Kodim  0727 Polres karanganyar, Dishub dan Satpol PP, Senkom Mitra Polri, Forkompimda , Dinas Perhubungan Pramuka, dan beberapa Ormas lainnya. 

Dipimpin langsung oleh Bupati karanganyar Drs H Juliatmono MM, membaca amanah Kapolri, : “Tindakan yang dilakukan dalam kegiatan operasi adalah upaya preventif dan preemptif yang dilakukan secara humanis. Kita kedepankan aspek edukasi masyarakat dan memaksimalkan upaya memutus rantai penyebaran covid 19,” 

“Adapun Kegiatan operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi bertujuan mengurangi angka laka lantas termasuk pelanggaran, memutus rantai covid 19, serta menciptakan lalu lintas yang aman, selamat, tertib dan lancar,” 

“Jadi satgas operasi tidak melakukan penindakan, namun dalam tugas rutin bila ditemukan adanya pelanggaran kasat mata tetap ditindak. Apalagi saat ini ada ribuan kamera ETLE terpasang yang mengawasi pengguna jalan, sehingga dilakukan tilang melalui mekanisme ETLE,” terangnya.

Di lanjutkan show of force mengelilingi kota karanganyar di ikuti mobil dan motor peserta Apel upacara .(ghoni)

Posting Komentar

0 Komentar