Bupati Karanganyar Ajak Senkom Sinergi dan Edukasi Membangun Pola Fikir Hadapi Bencana

 

Bupati Karanganyar Ajak Senkom Sinergi dan Edukasi Membangun Pola Fikir Hadapi Bencana


Apel Siaga Penanggulangan Bencana Kabupaten Karanganyar Tahun 2022 dilaksanakan di plasa alun-alun kabupaten karanganyar pada tanggal 26 oktober 2022 pukul 08.00 WIB. Apel tersebut diikuti oleh Bupati dan Wakil Bupati Karanganyar, Kapolres, Komandan Dandim, Perangkat Daerah, BPBD , Senkom Mitra Polri, Relawan, serta peserta apel lainnya.

Kegiatan Apel dilakukan sebagai upaya sinergi antar semua dalam rangka ikut membantu menanggulangi bencana alam yang dimana sekarang sudah memasuki musim penghujan dan cuaca ekstrem.

Bupati Karanganyar Drs. H. Juliyatmono, M.M. mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak yang terlibat dalam upaya membantu menanggulangi bencana alam. Juliyatmono mengatakan bahwa mayoritas bencana yang terjadi diakibatkan oleh human error atau kesalahan perilaku manusia yang semakin serakah, yaitu dengan mengeksploitasi alam untuk kepentingan orang-orang yang tidak bertanggung jawab sehingga mengakibatkan alam menjadi tidak stabil dan mudah terjadi bencana. Tidak hanya upaya menanggulangi bencana yang harus dilakukan tetapi juga melakukan edukasi dengan maksud membangun pola berfikir atau cara berfikir untuk tidak merusak alam.

Diakhir, Bupati karangnyar berharap bahwa segala upaya yang dilakukan oleh semua pihak dapat dicatat sebagai amal baik oleh Tuhan YME dan berdoa agar kabupaten Karangayar terhindar dari segala bentuk bencana alam.

Sumber : http://www.senkomjateng.or.id/2022/10/bupati-karanganyar-ajak-senkom-sinergi.html


Posting Komentar

0 Komentar