Pelantikan pengurus Kabupaten Senkom Mitra Polri Karanganyar masa bhakti 2023 - 2028

 

Karanganyar - Pelantikan pengurus Kabupaten Senkom Mitra Polri Karanganyar masa bhakti 2023 - 2028 dilaksanakan di Pendopo RM Sahid Rumah Dinas Bupati Karanganyar Jl. Lawu Karanganyar. Sebagai ketua terpilih adalah H. Joko Sutrisno, S.H., M.M. (Senin, 2/10/2023).

Acara dihadiri oleh Ketua Umum Senkom Mitra Polri H. Katno Hadi, S.E., M.M, Bupati Karanganyar, FORKOMPINDA, KAPOLRES, DANDIM, Camat se Kabupaten, OPD terkait, Jajaran Pembina Senkom, Relawan, Tamu undangan dan Anggota Senkom se Kabupaten sejumlah 1000 personil.

Ketua Umum dalam sambutannya menyampaikan, Senkom sudah ada di 38 provinsi dan kepengurusannya telah terbentuk di 514 Kabupaten/ Kota. Anggota Senkom Karanganyar selalu berinovatif dan aktif di berbagai kegiatan kemasyarakatan dan kemanusiaan.Peran Senkom sebagai Mitra Polri untuk partisipasi menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat, termasuk kebencanaan.



Sementara itu Ketua terpilih, H. Joko Sutrisno, S.H., M.M., menyampaikan, anggota Senkom Karanganyar ada sekitar 1.200-an dan tersebar di 17 Kecamatan di Karanganyar.  Mereka telah mengikuti berbagai diklat, Bela Kegara, RESACUE, Pengaturan lalin, Kamtibmas dan lain – lain, sehingga mereka memiliki bekal dalam terjun ke masyarakat.

(PHMAL SENKOM Kra.)

Posting Komentar

0 Komentar